Langsung ke konten utama

Rahasia Mengapa Bayi Lahir Dengan Tangan Terkepal




Assalamualaikum sahabat-sahabat blogger sedunia.
Semua manusia pastilah terlahir awlnya sebagai bayi ke dunia ini, sebelum akhirnya kelak menjadi anak-anak, lalu tumbuh menjadi remaja, kemudian berkembang menjadi dewasa yang lalu menuju ke usia yang tua dan selajutnya bertemu dengan kematian.
Tentunya para sahabat-sahabat juga pernah mengalami kenikmatan tersebut saat baru dilahirkan ke permukaan bumi ALLAH yang maha luas, kenikmatan saat pertama kali menghirup udara bebas sebagai salah satu anugrah kehidupan yang ALLAH berikan kepada semua hamba-NYA. Adakah para sahabat-sahibit yang masih ingat dengan moment yang sangat bersejarah itu !!!??? Ayo angkat tangan kalau ada yang bisa mengingatnya :-)
Rahasia Mengapa Bayi Lahir Dengan Tangan Terkepal

Setiap saat pasti ada bayi yang lahir kedunia ini dan menjadi penghuni bumi bersama penghuni-penghuni sebelumnya. Meskipun tak ada yang bakalan tahu, berapa lamakah masing-masing penghuni bumi bertahan hidup di dunia ini.

Namun dari setiap bayi-bayi yang lahir kedunia, pernahkah kita memperhatikan bahwa ada satu kemiripan yang terdapat pada setiap bayi yang baru lahir tersebut. Apakah itu ???

Perhatikanlah wahai sahabat-sahibit blogger sedunia, bahwasanya setiap bayi yang baru lahir maka dipastikan tangannya akan terkepal seperti menggenggam sesuatu Rahasia. Rahasia yang tak ada seorangpun di muka bumi ini akan bisa menjawabnya, bahkan ketika sang bayi sudah mulai membuka kepalan tangannya bayi itupun tak akan sanggup menjawabnya. Sungguh itu adalahRahasia di atas Rahasia yang hanya diketahui oleh Sang Pemberi Rahasia, karena DIA-lah Sang Pemilik Rahasia tersebut

Lalu apakah rahasia tersebut ???
Ketahuilah para sahabat-sahibit blogger se-dunia, dalam genggaman kepalan tangan sang bayi yang baru lahir ada Lima Rahasia di atas Rahasia yang hanya ALLAH YANG MAHA MELIHAT dan MAHA MENGETAHUI tentang jawabannya. Kita dapat saja mengetahui apakah yang digenggam oleh sang bayi, namun sesungguhnya kita tak akan pernah mengetahui apa jawaban dari Rahasia tersebut.

Ke Lima Rahasia Yang Berada Dalam Genggaman Kepalan Tangan Bayi Adalah :

1. Rahasia Rejeki
Bahwasanya rejeki setiap orang itu sudah ditetapkan. Rejeki setiap orang tidak akan tertukar, rejekinya adalah rejekinya, dan rejeki mereka adalah rejeki mereka, dan itu sudah merupakan ketetapan ALLAH.
Dan sesungguhnya rejeki setiap orang yang telah disiapkan oleh ALLAH, adalah sama. Namun ALLAH tidak akan memberikan rejeki itu serta merta kepada manusia. ALLAH telah memerintahkan kita untuk mencari dan mengusahakan rejeki di bumi ALLAH YANG MAHA LUAS yang telah disiapkan-NYA untuk hamba-NYA.

Seberapa jauh usaha yang telah kita lakukan, maka sebesar itu pula ALLAH menurunkan rejeki untuk kita.
Dan rejeki itu tidak akan pernah tertukar dengan rejeki orang lain

2. Rahasia Jodoh
Jodoh adalah Rahasia ALLAH, namun bagi setiap manusia diwajibkan untuk berihktiar dalam usaha medapatkan jodohnya. Tak ada yang bisa menebak dengan pasti dengan siapa-kah kelak ia akan menikah. Juga tak akan ada yang bisa mengetahui dengan pasti, apakah kelak ia akan berjodoh dengan seseorang ataukah tidak memiliki jodoh sama sekali, entah hal itu sengaja dilakukan ataupun secara tidak sengaja. Namun yang pasti, dalam Islam adalah hal yang terlarang bilamana seseorang dengan  sengaja melakukan hal untuk membujang selamanya. Karena jodoh adalah perkara ikhtiyari, dan hal itu tak dapat dipungkiri lagi.
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam pernah melarang Utsman bin Mazh'un untuk membujang selamanya,
karena semata-mata hendak melakukan ibadah kepada ALLAH.
Andaikan beliau mengizinkannya, tentulah kami sudah mengebiri diri kami sendiri.
[HR. Muslim, No. 2488, HR. Bukhari No.4685, HR. Ahmad No.1432, HR. Tirmidzi No.1003, HR. Nasai No.3160, HR. Darimi No.2073]

3. Rahasia Takdir
Takdir adalah  ketentuan atas suatu peristiwa yang terjadi di alam raya ini yang meliputi semua sisi kejadian-nya baik itu mengenai kadar atau ukurannya, tempat-nya maupun waktu-nya. Oleh karena itu segala sesuatu yang terjadi tentu ada takdir-nya.. Salah satu contoh adalah bahwa sesungguhnya ALLAH MAHA MENGETAHUI secara tepat berapa jumlah manusia yang akan hidup di dunia dan berapa di antara mereka yang memilih jalan hidup dan membuat keputusan untuk menempuh jalan menuju surga atau jalan menuju neraka.
Dan sesungguhnya setiap orang yang dalam catatan ALLAH diketahui akan memilih jalan ke neraka dengan pilihannya sendiri, akan dimudahkan untuk beramal amalan penghuni neraka, lalu mereka mati dalam keadaan kafir. Yang dimaksud dengan dimudahkan di sini adalah ALLAH membiarkan atau tidak menghalangi mereka dari jalan hidup yang mereka pilih. Demikian juga sebaliknya, ALLAH sudah berjanji untuk memudahkan jalan menuju surga bagi orang-orang yang mau menyusuri jalan ke sana
Namun tak seorangpun manusia yang bisa mengetahui, apakah kelak kehidupannya berakhir sebagai seorang penghuni surga ataukah penghuni neraka. Namun yang pasti adalah semua dimudahkan untuk melakukan berbagai amalan yang akan membuatnya sampai kepada takdirnya, semua manusia diberi kebebasan untuk menjemput takdir masing-masing tanpa ada intervensi ALLAH, tanpa ada paksaan dari ALLAH. Dengan demikian maka resikonya menjadi tanggungjawab masing-masing manusia yang menempuh jalan sesuai pilihannya.
Sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda. Orang yang memberikan (hartanya di jalan ALLAH) dan bertakwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (syurga), maka kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah. Sedangkan orang-orang yang bakhil dan merasa dirinya cukup, serta mendustakan pahala terbaik, maka kelak kami akan menyiapkan baginya (jalan) yang sukar.

[HR Bukhari]

4. Rahasia Umur
Setiap orang memiliki umur yang berbeda, masa hidup di dunia yang tidak sama dengan orang lain. Dan tak akan ada yang bisa menerka, berapa lama-kah mereka bisa bertahan hidup dipermukan bumi ALLAH ini.
Ada yang hanya sesaat saja menikmati udara segar ketika baru lahir kemudian sudah dipanggil menghadap Sang Khaliq, dan ada juga yang hingga usia tua renta baru memenuhi panggilan ALLAH. Ada juga yang meninggal saat usia remaja, bahkan ada juga yang sudah meninggal saat masih dalam rahim ibu-nya. Dan sesungguhnya semua itu adalah rahasia ALLAH yang menganugrahkan usia kepada setiap hamba-NYA.
Yang perlu kita ketahui adalah
bahwa kematian itu adalah hal yang pasti bagi setiap mahluk yang bernyawa,
dan ketika malaikat maut tiba maka waktunya tak dapat dipercepat dan tak dapat pula diperlambat.
Maka selalulah mengingatkan diri sendiri akan kematian yang pasti datang menjemput

5. Rahasia Tempat Kita Akan Dikubur
Adakah di antara para sahabat-sahibit blogger sedunia yang mengetahui kelak akan dikuburkan di mana bila ajal telah tiba !!??? Tentunya sudah bisa diduga bahwa tak akan ada yang bisa mengetahui jawabannya, di mana kah gerangan lokasi diri akan di kuburkan bila malaikatul maut telah menjemput
Apakah lokasinya di tempat asal, ataukah dalam perjalanan, atau mungkin di negeri orang, seperti yang banyak di alami oleh jamaah haji Indonesia, meninggal di Tanah Suci dan kemudian di kuburkan pula di Tanah Suci. Atau bisa jadi tenggelam bersama kapal laut yang ditumpanginya, ataukah mungkin juga tak ada yang bakalan tahu secara pasti di mana tempat dan lokasi jenazahnya dikuburkan, salah satu contohnya adalah para penumpang yang menjadi korban dari peristiwa musibah pesawat jenis Boeing 737-400 milik ADAM AIR beberapa tahun yang lalu yakni pada awal tahun 2007, meskipun akhirnya Blackbox atau Kotak Hitam dari Pesawat Adam Air berhasil ditemukan disekitar perairan Majene-Sulawesi Barat, namun tetap saja lokasi pesawat tersebut beserta seluruh penumpang yang jadi korban ,masih menjadi misteri sampai sekarang. Dan hal ini membuktikan bahwa semua ini telah menjadi ketetapan dari Rahasia ALLAH dan sesungguhnya hanya ALLAH yang tahu jawaban akan semua itu. Yang pasti adalah bahwa di manapun lokasi kita akan dikubur, di darat, di laut, di hutan, di bukit ataupun di sungai, tetap saja Malaikat Munkar danMalaikat Nakir akan mendatangi untuk melakukan tanya jawab di alam kubur, dan yakinlah bahwa lokasi kubur tersebut tidak bakalan menjamin bakalan aman dari siksa kubur apabila kita memang layak untuk menerima siksa kubur.

Itulah Rahasia di atas Rahasia yang berada dalam kepalan tangan Sang Bayi ketika baru lahir. Semua Rahasia itu menjadi Rahasia bagi sang bayi sepanjang kehidupannya di permukaan bumi ini, dan Rahasia itu hanya ALLAH yang bisa mengungkap tabirnya, sementara manusia hanya bisa mencoba untuk menduga-duga saja tanpa pernah bisa memberikan kepastian jawaban. Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi semuanya, terutama bagi diri saya sendiri. ….Salam
bukan berapa lama kita hidup di dunia ini yang menentukan kualitas kita di hadapan ALLAH sebagai hamba-NYA,
namun bagaimana kita mengisi kehidupan kita dengan segala amalan ibadah serta menjauhi segala larangan-NYA, yang menjadikan kita lebih berkualitas dalam pandangan ALLAH sebagai hamba-NYA


Original Link from : http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2012/11/rahasia-bayi-lahir-tangannya-terkepal.html#ixzz2Hee2aExu
Terimakasih, karena anda tidak menghapus sumber dan link asli artikel ini. 

Komentar

  1. yang aku tau..
    tangan bayi terkepal saat lahir

    tangannya terkepal yang berarti

    "menggenggam janji atas kehidupan yang akan dilakukannya di dunia sampai ia wafat nanti"


    itu yang aku tau :D

    BalasHapus
  2. alhamdulillah, terimakasih banyak sobat sudah berkenan meng-posting ulang artikel ini dengan tetap mencantumkan original link-nya...salam :)

    BalasHapus
  3. ada ada aja.. makasih info menariknya

    BalasHapus
  4. Maaf pak...saya pernah dengar dari ustad.kenapa bayi saat lahir tangannya mengepal..jawabannya beda sama yang diposting disini..jawabannya manusia itu akan menguasai dunia...semuanya ingin dikuasai... Hehehhee gitu katanya???

    BalasHapus
  5. terimakasih mas ihsan, nambah wawasan baru lagi nie

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibnu Yunus

Ibnu Yunus (950 -1009 M) adalah salah seorang ilmuwan Muslim yang namanya diabadikan pada sebuah kawah di permukaan bulan. Tentu bukan tanpa sebab International Astronomical Union (IAU) mengabadikan nama sang astronom di kawah bulan. Lewat adikaryanya al-Zij al-Hakimi al-kabir, Ibnu Yunus dipandang telah berjasa menyusun sebuah tabel yang sangat akurat. Sejatinya, Ibnu Yunus bernama lengkap Abu al-Hasan Ali abi Said Abd al-Rahman ibnu Ahmad ibnu Yunus al-Sadafi al-Misri. Ia adalah astronom agung yang terlahir di negeri piramida, Mesir. Sayangnya, sejarah kehidupan masa kecilnya nyaris tak ditemukan. Para sejarawan terbagi dalam dua pendapat soal tahun kelahiran sang ilmuwan. Sebagian kalangan meyakini Ibnu Yunus lahir pada tahun 950 M dan ada pula yang berpendapat pada 952 M. Ibnu Yunus terlahir di kota Fustat, Mesir. Pada saat masih belia, sang astronom legendaris itu menjadi saksi jatuhnya Mesir ke genggaman Dinasti Fatimiyah. Kekhalifahan yang menganut aliran Syiah itu

Pengalaman menggunakan Speedy Instan

Lama tak jumpa kawan-kawan :D kali ini saya mau bagi-bagi pengalaman menggunakan Speedy Instan @wifi.id Tentang Speedy Instan        Apa itu Speedy Instan ?  Speedy Instan   adalah layanan Speedy dengan koneksi "normally open" yang dipasang pada pelanggan yang mengikuti program Broadband Ready        Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy setiap saat sesuai kebutuhan (pay as you use = PAYU) tanpa abonemen bulanan. Dengan sebelumnya TELKOM melakukan instalasi Speedy terlebih dahulu terhadap jaringan hingga instalasi modem di sisi pelangan dengan kondisi siap digunakan untuk koneksi internet. Tapi lewat wifi.id juga bisa loh :3 Pengalaman Menggunakan Speedy Instan        Sebenernya, bisa dibilang saya ini internet addict, 1 hari gak internetan itu rasanya berat banget (T^T) Yah karena banyak faktor yang membuat saya membutuhkan internet murah , beberapa diantaranya adalah: 1. Tugas Sekolah 2. Update Status :v 3. Gak punya pacar (T^T) *forever alone 4

Khiyar dalam jual beli

*Pengertian Khiar dalam jual beli        Khiyar menurut bahasa berarti memilih. menurut syariat adalah memilih apakah akan meneruskan jual beli / menunda jual beli / tidak jadi jual beli(bahasa saya). Misalnya si pembeli membeli barang dari si penjual secara online, eh pas datang barangnya, ternyata barangnnya cacat, nah barang itu bisa di kembalikan/jual belinya dibatalkan. kalo masih kurang jelas ni contoh2 contohnya: pembeli = bang tas yang itu berapaan bang? penjual = 80 ribu pembeli = bang tas yg itu jangan dulu di jual ya bang nanti saya pikir2 dulu di rumah(berapa batas waktunya? kita bahas di postingan ini) penjual = ya bu nah kalau sudah di pesan seperti itu maka si penjual tidah boleh menjual tas yg di liat oleh si pembeli itu.   Masih kurang jelas juga?? nih contoh ke tiga pembeli = bang itu pisang berapaan penjual = 3 ribu satu ikat (ngasal) pembeli = bisa di kurangin jadi 2.500 (gasal) penjual =gx bisa bu, paling juga 2.900 (gasal) pembeli = wah kemaha