Langsung ke konten utama

Pengalaman menggunakan Speedy Instan

Lama tak jumpa kawan-kawan :D
kali ini saya mau bagi-bagi pengalaman menggunakan Speedy Instan @wifi.id
Speedy Instan Wifi.id


Tentang Speedy Instan

       Apa itu Speedy InstanSpeedy Instan adalah layanan Speedy dengan koneksi "normally open" yang dipasang pada pelanggan yang mengikuti program Broadband Ready

       Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy setiap saat sesuai kebutuhan (pay as you use = PAYU) tanpa abonemen bulanan. Dengan sebelumnya TELKOM melakukan instalasi Speedy terlebih dahulu terhadap jaringan hingga instalasi modem di sisi pelangan dengan kondisi siap digunakan untuk koneksi internet. Tapi lewat wifi.id juga bisa loh :3

Pengalaman Menggunakan Speedy Instan

       Sebenernya, bisa dibilang saya ini internet addict, 1 hari gak internetan itu rasanya berat banget (T^T)
Yah karena banyak faktor yang membuat saya membutuhkan internet murah, beberapa diantaranya adalah:
1. Tugas Sekolah
2. Update Status :v
3. Gak punya pacar (T^T) *forever alone
4. Masalah lainnya *ada yg gak bisa di kasih tau :D

       Karena faktor-faktor di atas, saya biasanya nyari-nyari tempat wifi gratis, saya biasanya jalan-jalan ke sekolah-sekolah, kafe-kafe, dan tempat yang paling sering saya kunjungin itu pinggir trotoar.
       Saya kenal dengan wifi.id berawal saat saya sedang makan-makan di sebuah supermarket, karena saya lagi bawa netbook kesayangan, saya iseng-iseng buka di kafetarianya, trus ketemu deh sama wifi.id
       Kemudian saya registrasi 8180, menggunakan kartu telkomsel yang 10rb, dan ternyata kecepatan internet nya cukup memuaskan. Semenjak itu saya sering banget ke kafetarianya. Tapi lama-lama jadi kurang puas dengan kecepatannya, karena hanya sampai 2mbps+. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari tempat yang kecepatannya lebih dari itu. Saya cari-cari terus keliling kota Garut dan berakhir di depan kantor Speedy garut. Dari sini saya sadar bahwa yang berbayar lebih baik dari yang gratis. karena, sagala sesuatu yang gratis itu pasti memiliki lebih banyak kekurangan dibandingkan dengan yang berbayar.
       Awalnya saya masih pake registrasi potong pulsa, nah kemudian saya coba-coba beli Spin Card, dan ternyata.... BEEEUUUH mantap sampai 1mb/s+. Buat orang Garut, kecepatan segini itu udah sesuatu banget, malaham ungkin bisa di bilang sangat cepat (*A*)
Pengalaman menggunakan Speedy Instan | Eitas
       Eits, itu baru cuma buat Garut. Mari kita intip screeshoot teman facebook saya Renadel Dapize yang di luar garut :3 (*sekali-kali nge stalk fb orang lain :3)

Pengalaman menggunakan Speedy Instan | Eitas

       Cepet kan? Emang sih cepet tapi ada resikonya, resikonya cuma satu, yaitu MALU!. Kenapa? Karena kalian tidak bisa bermain wifi.id di dalam kantor (sepertinya), otomatis, kalian harus main di tempat umum.
       Saya pernah coba masuk ke kantornya, terjadilah percakapan yang cukup singkat antara saya dengan satpam yang bertugas:
Satpam: "dek mau kemana ya?"
Saya: "mau numpang ke WC pak. hehe :D"
Satpam: "Ooh, mau ke WC, tempatnya ada di sana dek."
Saya: "Makasih pak :D"

       Gak MALU gimana coba? ya, akhirnya saya pura-pura ke WC, trus berdiri sejenak di dalam. Di hitungan ke 20 saya keluar, dan pura-pura pulang :v

       Karena alasan di atas, saya terpaksa main internet di luar kantor. Karena kebingungan mecari tempat duduk, pertama kali saya internetan di sana, saya mainnya di depan gerbang. Kedua kalinya, masih sama. Hingga beberapa hari kemudian saya diberkahi oleh Yang Maha Kuasa, saya diberi motor oleh orang tua saya :D. Muncul lah ide yang cukup cemerlang! Dengan motor itu saya pura-pura parkir di depan kantor Speedy (Sebenernya sih area dilarang parkir :v, tapi terpaksa lah, demi internet (9T^T)9 ) dan berinternet ria. Tapi beda lagi ceritanya, kalau kalian main wifi nya di kafe-kafe atau tempat makan, kalian tak pertu khawatir karena malu. :3
*penampakan (=3=) (lokasi: depan kantor pos Indonesia cabang Garut)
Pengalaman menggunakan Speedy Instan foto | Eitas

       Selain di samping kantor pos Indonesia cabang Garut, masih ada lagi tempat-tempat yang biasa saya gunakan untuk merasakan wifi.id, ini dia :
(depan pintu masuk yang ada di luar, tutupnya jam 15:00. Ini tempat favorit, sinyalnya penuh :3)
Pengalaman menggunakan Speedy Instan foto2 | Eitas
(samping tukang siomay, depan toko telkomsel)
Pengalaman menggunakan Speedy Instan foto3 | Eitas
Pengalaman menggunakan Speedy Instan foto4 | Eitas
       Gimana? Malu-maluin kan? Jujur ya, di Garut itu masih kurang titik-titik wifi.id kalaupun ada, kecepatanya tak secepat di depan kantor Speedy. Ya, saya harap sih jaringan wifi.id semakin diperluas agar Indonesia semakin lebih baik :D

Nih saya kasih tau titik-titik wifi.id di Garut yang sering saya kunjungi:
1. Depan kantor Speedy Garut
2. Kafetaria Asia Tile Garut
3. Ramayana Garut

Kalau mau tau tempat-tempat yang lain, kamu bisa melakukan pencarian di website resminya http://speedyinstan.com

Tapi, buat kalian yang malu, dan gak berani main di tempat umum, kalian bisa memasang Speedy Instan di rumah kalian lho. Yang kalian butuhkan hanyalah Line telepon PSTN & Modem ADSL. Buat kalian yang belum punya telepon rumah, harus di pasang dulu ya. Nanti kalian tinggal pergi ke kantor Speedy terdekat, trus minta dipasangin. Buat harga saya juga gak tau, tapi rencananya beberapa hari kedepan saya mau pasang Speedy Instan dirumah :3 (UPDATE: udah gak bisa, paling kalo gak salah pake modem speedy)

Tadi kan udah cerita tentang pengalaman saya ya. Nah sekarang saya mau bagi2 Cara Menggunakan Speedy Instan. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menggunakan speedy instan.

Cara Menggunakan Speedy Instan

Menurut pengalaman saya, saya cuma tau gimana cara penggunaan Speedy Insta buat wifi.id aja, kali buat Speedy Instan rumahan, saya belum pernah nyoba.
1. Menggunakan SPIN Card
    Cara ini sangat mudah. Kalian hanya perlu pergi ke kantor speedy terdekat, kemudian membeli SPIN Card. Setelah itu masukan Username dan Password yang tertera di voucher SPIN Card kalian. Nanti kalo ditanya "mau registrasi Telkom ID" pilih "Tidak" aja biar cepet. Berdasarkan pengalaman saya, ini yang terbaik.
(di kotak warna merah tertulis "tersedia Speedy Instan Card" *kurang lebih)
Pengalaman menggunakan Speedy Instan loket | Eitas

2. Potong Pulsa (Telkomse/Flexi)
    Yang pernah saya coba sih yang Telkomsel, tapi caranya gak beda kok. Pertama-tama pilih pulsa Telkomse/Flexi, trus masukin nomor hp kalian. Setelah itu kalian bakal nerima sms, kalo udah nerima, sekarang kalian konfirmasi dengan mengirim "PS [spasi] kode_konfirmasi" kirimnya ke 8180.

3. Menggunakan Voucher pulsa (Telkomse/Flexi)
    Sebenernya saya belum pernah punya pengalaman menggunakan cara ini, tapi berdasarkan yang saya dapat dari website resminya, seperti inilah langkah-langkahnya:
1)      Pilih Voucher Flexi/Telkom Voucher sebagai alat bayar Anda.
2)      Masukkan kode voucher dan kode gosok pada form yang tersedia di portal Speedy Instan.
3)      Apabila username dan password terlah terkonfirmasi, Anda akan mendapatkan notifikasi pada portal Speedy Instan bahwa layanan Speedy Instan telah aktif.

Sudah dulu ya, hanya itu saja yang bisa saya ceritakan, sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya :D

Update Stalking Facebook Renadel Dapize
Pengalaman menggunakan Speedy Instan | Eitas

(gila!! iri banget!!)

UPDATE!!
lokasi-lokasi Wifi.id Corner di Garut:

1. Kantor Telkom Pramuka: Jln Pramuka Garut
2. Kantor Plasa Telkom: Jln Siliwangi No.31
3. Kantor STO Telkom Garut: Jln Cikurai No.2 Garut
4. Kantor STO Cikajang: Jln Raya Cikajang No.63 Garut
5. Kantor Telkom Cisompet: Jln Raya Cisompet
6. Kantor Telkom Pameungpeuk: Jln Raya Paas No.20
7. Kantor Telkom Wanaraja: Jln Raya Wanaraja No.423
8. Kantor Telkom Cibatu: Jln Raya IR.H. Juanda No.29
9. Kantor Telkom Limbangan: Jln Raya Limbangan No.177
10. Kantor Telkom Malangbong: Jln Raya Malangbong No.71
11. Kantor Telkom Kadungora: Jln Raya Kadungora No.244

Keywords: Speedy Instan, wifi, wifi.id, internet cepat, internet murah, pengalaman

Komentar

  1. Speed nya lumayan
    Di daerah garut masih terbatas titik wifi, tidak seperti di kota-kota besar
    Semoga saja semakin diperbanyak titik wifi nya

    BalasHapus
  2. ya, semoga saja :D
    terimakasih sudah berkmentar :D

    BalasHapus
  3. Kalo aku sendiri lebih ke cardnya sih, soalnya ga pake telkomsel sama flexi xD

    BalasHapus
  4. Keren ne artikel dan blognya...speedy instan emang oke..
    sy juga punya pengalaman menggunakan spin card mas.. Silahkan lihat di blog saya :
    http://onlinedapetincome.blogspot.com/2014/05/speedy-instan-internet-super-ngebut.html

    Peaceeee...

    BalasHapus
  5. Mas mohon info nya di daerah garut selatan khususnya di kec. Bungbulang apakah sudah bisa pasang speedy? Mksh sblmnya

    BalasHapus
  6. coba sobat datang ke telkom terdekat apakah disana sudah dipasan atau belum.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibnu Yunus

Ibnu Yunus (950 -1009 M) adalah salah seorang ilmuwan Muslim yang namanya diabadikan pada sebuah kawah di permukaan bulan. Tentu bukan tanpa sebab International Astronomical Union (IAU) mengabadikan nama sang astronom di kawah bulan. Lewat adikaryanya al-Zij al-Hakimi al-kabir, Ibnu Yunus dipandang telah berjasa menyusun sebuah tabel yang sangat akurat. Sejatinya, Ibnu Yunus bernama lengkap Abu al-Hasan Ali abi Said Abd al-Rahman ibnu Ahmad ibnu Yunus al-Sadafi al-Misri. Ia adalah astronom agung yang terlahir di negeri piramida, Mesir. Sayangnya, sejarah kehidupan masa kecilnya nyaris tak ditemukan. Para sejarawan terbagi dalam dua pendapat soal tahun kelahiran sang ilmuwan. Sebagian kalangan meyakini Ibnu Yunus lahir pada tahun 950 M dan ada pula yang berpendapat pada 952 M. Ibnu Yunus terlahir di kota Fustat, Mesir. Pada saat masih belia, sang astronom legendaris itu menjadi saksi jatuhnya Mesir ke genggaman Dinasti Fatimiyah. Kekhalifahan yang menganut aliran Syiah itu

Khiyar dalam jual beli

*Pengertian Khiar dalam jual beli        Khiyar menurut bahasa berarti memilih. menurut syariat adalah memilih apakah akan meneruskan jual beli / menunda jual beli / tidak jadi jual beli(bahasa saya). Misalnya si pembeli membeli barang dari si penjual secara online, eh pas datang barangnya, ternyata barangnnya cacat, nah barang itu bisa di kembalikan/jual belinya dibatalkan. kalo masih kurang jelas ni contoh2 contohnya: pembeli = bang tas yang itu berapaan bang? penjual = 80 ribu pembeli = bang tas yg itu jangan dulu di jual ya bang nanti saya pikir2 dulu di rumah(berapa batas waktunya? kita bahas di postingan ini) penjual = ya bu nah kalau sudah di pesan seperti itu maka si penjual tidah boleh menjual tas yg di liat oleh si pembeli itu.   Masih kurang jelas juga?? nih contoh ke tiga pembeli = bang itu pisang berapaan penjual = 3 ribu satu ikat (ngasal) pembeli = bisa di kurangin jadi 2.500 (gasal) penjual =gx bisa bu, paling juga 2.900 (gasal) pembeli = wah kemaha